Kata Bahasa Inggris Keren dan Artinya

Posted on

Mengapa Penting untuk Mengenal Kata Bahasa Inggris Keren?

Kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris sudah menjadi kebutuhan yang tak terhindarkan di era globalisasi ini. Tak hanya untuk keperluan bisnis, tetapi juga untuk menjalin hubungan dengan orang-orang dari berbagai negara. Salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah dengan mengenal kata-kata keren yang digunakan dalam percakapan sehari-hari. Kata-kata ini tidak hanya akan membuat kamu terlihat lebih keren, tetapi juga akan memperluas kosakata dan memperkaya pengetahuan bahasa Inggrismu. Berikut adalah beberapa contoh kata bahasa Inggris keren dan artinya.

Menggambarkan Seseorang dengan Kata Bahasa Inggris Keren

1. Maverick – Seseorang yang memiliki pendekatan atau pemikiran yang berbeda dari orang lain. Mereka tidak takut melangkah ke arah yang berbeda dan cenderung inovatif dalam cara berpikir dan bertindak. Contoh kalimat: “Dia seorang maverick dalam dunia bisnis, selalu mencari cara baru untuk menghadapi tantangan.”

2. Visionary – Orang yang memiliki pandangan jauh ke depan dan mampu melihat peluang di masa depan. Mereka memiliki imajinasi yang kreatif dan mampu mengubah ide-ide menjadi kenyataan. Contoh kalimat: “Dia seorang visionary yang telah mengubah industri teknologi dengan inovasi revolusioner.”

3. Charismatic – Seseorang yang memiliki daya tarik dan kepribadian yang menawan. Mereka mampu mempengaruhi orang lain dengan cara yang positif dan memiliki kemampuan untuk membangkitkan semangat dalam suatu kelompok. Contoh kalimat: “Dia seorang pemimpin yang karismatik, semua orang terpikat oleh pesonanya dan termotivasi untuk bekerja keras.”

4. Ambitious – Orang yang memiliki ambisi tinggi dan bersemangat untuk mencapai tujuannya. Mereka memiliki tekad kuat dan tidak pernah puas dengan pencapaian saat ini. Contoh kalimat: “Dia sangat ambisius dalam meraih kesuksesan, dia selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam bidangnya.”

5. Creative – Orang yang memiliki imajinasi dan ide-ide kreatif yang inovatif. Mereka memiliki kemampuan untuk berpikir di luar kotak dan menciptakan solusi yang unik. Contoh kalimat: “Dia seorang seniman yang sangat kreatif dalam menghasilkan karya-karyanya, dia selalu menghadirkan sesuatu yang segar dan mengejutkan.”

6. Tenacious – Orang yang memiliki kemauan kuat dan tekad yang tidak mudah goyah. Mereka tidak pernah menyerah dalam menghadapi tantangan dan terus berjuang hingga mencapai tujuan mereka. Contoh kalimat: “Dia seorang atlet yang tenacious, dia selalu berlatih keras dan tidak pernah mengeluh meski menghadapi kesulitan.”

7. Independent – Orang yang mandiri dan tidak bergantung pada orang lain. Mereka memiliki kepercayaan diri dan kemampuan untuk mengambil keputusan sendiri. Contoh kalimat: “Dia seorang individu yang independent, dia tidak takut untuk mengikuti pendapatnya sendiri dan melakukan apa yang dia anggap benar.”

8. Empathetic – Orang yang memiliki empati yang tinggi terhadap perasaan dan kebutuhan orang lain. Mereka mampu memahami dan merasakan apa yang orang lain alami. Contoh kalimat: “Dia seorang teman yang sangat empatis, dia selalu mendengarkan dengan penuh perhatian dan memberikan dukungan saat dibutuhkan.”

9. Resilient – Orang yang memiliki ketahanan mental dan emosional yang tinggi. Mereka mampu bangkit kembali setelah mengalami kegagalan atau kesulitan. Contoh kalimat: “Dia seorang pejuang yang resilient, dia tidak pernah menyerah dan selalu mencari cara untuk bangkit dari kegagalan.”

10. Adventurous – Orang yang suka mengambil risiko dan mencoba hal-hal baru. Mereka memiliki semangat petualangan dan tidak takut menghadapi ketidakpastian. Contoh kalimat: “Dia seorang petualang yang adventurous, dia selalu mencari pengalaman baru dan tidak takut keluar dari zona nyamannya.”

Pos Terkait:  Status WA Galau Keren: Ungkapkan Perasaan dengan Gaya yang Unik

Menjelaskan Sesuatu dengan Kata Bahasa Inggris Keren

11. Awesome – Luar biasa atau mengesankan. Kata ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang luar biasa baik dalam hal kualitas atau prestasi. Contoh kalimat: “Pertunjukan tadi malam sangat awesome, penampilan para artisnya sungguh mengesankan!”

12. Epic – Sangat luar biasa atau spektakuler. Kata ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang memiliki dampak besar atau kehebatan yang mengesankan. Contoh kalimat: “Film tersebut adalah sebuah karya epic dalam perfilman, dengan alur cerita yang menarik dan efek visual yang memukau.”

13. Fantastic – Fantastis atau luar biasa. Kata ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang sangat baik atau mengagumkan. Contoh kalimat: “Konser musiknya benar-benar fantastic, penampilan para musisinya sungguh memukau dan menghibur.”

14. Mind-blowing – Sangat mengagumkan atau memukau. Kata ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang begitu menakjubkan hingga sulit dipercaya. Contoh kalimat: “Pemandangan di atas gunung ini benar-benar mind-blowing, keindahannya sulit diungkapkan dengan kata-kata.”

15. Phenomenal – Luar biasa atau fenomenal. Kata ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang mengesankan dan luar biasa. Contoh kalimat: “Prestasinya dalam dunia olahraga sungguh phenomenal, dia adalah atlet yang luar biasa dan berhasil mencatatkan rekor baru.”

16. Spectacular – Spektakuler atau sangat mengesankan. Kata ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang memiliki tampilan atau pertunjukan yang sangat mengagumkan. Contoh kalimat: “Pertunjukan kembang api malam ini benar-benar spectacular, warna-warni dan pola yang tercipta sungguh memukau.”

17. Impressive – Mengesankan atau menakjubkan. Kata ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang memunculkan rasa kagum atau kesan yang baik. Contoh kalimat: “Karya seninya sangat impressive, detail dan keahliannya sungguh menakjubkan.”

18. Extraordinary – Luar biasa atau istimewa. Kata ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang berbeda dari yang biasanya dan memiliki nilai yang sangat tinggi. Contoh kalimat: “Dia memiliki kemampuan yang extraordinary dalam bidangnya, prestasinya tidak dapat diabaikan.”

19. Remarkable – Luar biasa atau mencolok. Kata ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang sangat berarti atau patut diperhatikan. Contoh kalimat: “Keberhasilannya dalam mengatasi kesulitan sungguh remarkable, dia adalah sosok yang inspiratif.”

20. Unforgettable – Tak terlupakan atau tidak dapat dilupakan. Kata ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang begitu berkesan hingga sulit untuk dilupakan. Contoh kalimat: “Pengalaman traveling di tempat tersebut adalah sesuatu yang unforgettable, itu adalah momen yang akan selalu aku ingat sepanjang hidupku.”

Kata Bahasa Inggris Keren dalam Percakapan Sehari-hari

21. Cool – Keren atau menyenangkan. Kata ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang menarik atau menyenangkan. Contoh kalimat: “Bajunya terlihat really cool,dan cocok dengan gaya dia.”

22. Awesome – Luar biasa atau hebat. Kata ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang mengagumkan atau luar biasa. Contoh kalimat: “Pertandingan tadi malam benar-benar awesome, tim kami berhasil memenangkan pertandingan dengan skor yang fantastis!”

23. Chill – Santai atau tenang. Kata ini digunakan untuk menggambarkan suasana yang santai dan tenang. Contoh kalimat: “Mari kita hangout dan chill bareng di akhir pekan, kita bisa bersantai dan menikmati waktu bersama.”

24. Bummer – Sesuatu yang menyebalkan atau mengecewakan. Kata ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang tidak menyenangkan atau mengecewakan. Contoh kalimat: “Film tersebut bummer, ceritanya tidak menarik dan tidak sesuai dengan harapan.”

25. Dope – Keren atau hebat. Kata ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang keren atau mengesankan. Contoh kalimat: “Lagu terbarunya benar-benar dope, liriknya penuh makna dan musiknya sangat catchy.”

26. Rad – Keren atau luar biasa. Kata ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang sangat baik atau mengesankan. Contoh kalimat: “Pameran seni ini benar-benar rad, karya-karya yang dipajang sangat kreatif dan menginspirasi.”

Pos Terkait:  Foto Profil Anime Keren: Gambar Profil yang Menarik Perhatian di Dunia Anime

27. Lit – Seru atau menggembirakan. Kata ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang menyenangkan atau penuh kegembiraan. Contoh kalimat: “Pesta ulang tahunnya sangat lit, musiknya menggema dan semua orang bergoyang.”

28. Swag – Gaya atau keberanian. Kata ini digunakan untuk menggambarkan seseorang yang memiliki gaya yang keren atau percaya diri yang tinggi. Contoh kalimat: “Dia memiliki swag yang keren, penampilannya selalu memikat perhatian.”

29. Fly – Bergaya atau menarik. Kata ini digunakan untuk menggambarkan seseorang yang memiliki penampilan yang menarik atau gaya yang keren. Contoh kalimat: “Dia selalu tampil fly dengan pakaian dan aksesorisnya yang keren.”

30. Legit – Asli atau terpercaya. Kata ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang benar-benar nyata atau dapat dipercaya. Contoh kalimat: “Bisnisnya adalah bisnis legit, produk yang ditawarkan berkualitas dan layanan pelanggan yang baik.”

Kata Bahasa Inggris Keren untuk Mengungkapkan Perasaan

31. Blissful – Bahagia atau penuh sukacita. Kata ini digunakan untuk menggambarkan perasaan kebahagiaan yang mendalam. Contoh kalimat: “Saat berada di pantai, aku merasa blissful, suasana yang tenang dan pemandangan yang indah membuat hatiku bahagia.”

32. Ecstatic – Sangat senang atau bergembira. Kata ini digunakan untuk menggambarkan perasaan kegembiraan yang luar biasa. Contoh kalimat: “Dia merasa ecstatic setelah diterima di perguruan tinggi impian, semua usahanya terbayar dengan hasil yang memuaskan.”

33. Content – Puas atau bahagia. Kata ini digunakan untuk menggambarkan perasaan kepuasan atau kebahagiaan yang mendalam. Contoh kalimat: “Aku merasa content dengan hidupku saat ini, aku memiliki keluarga yang bahagia dan pekerjaan yang aku cintai.”

34. Grateful – Bersyukur atau berterima kasih. Kata ini digunakan untuk menggambarkan perasaan syukur yang mendalam. Contoh kalimat: “Saya sangat grateful atas bantuannya, dia telah membantu saya melewati masa-masa sulit dengan dukungan dan kebaikannya.”

35. Thrilled – Sangat senang atau bersemangat. Kata ini digunakan untuk menggambarkan perasaan kegembiraan yang tinggi. Contoh kalimat: “Aku thrilled bisa bertemu dengan idolaku, aku sangat senang bisa berbicara dengannya dan mendapatkan tanda tangannya.”

36. Overjoyed – Sangat senang atau sangat gembira. Kata ini digunakan untuk menggambarkan perasaan kebahagiaan yang luar biasa. Contoh kalimat: “Dia merasa overjoyed setelah diumumkan sebagai pemenang, dia tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.”

37. Delighted – Sangat senang atau senang sekali. Kata ini digunakan untuk menggambarkan perasaan kegembiraan yang tinggi. Contoh kalimat: “Saya sangat delighted dengan hadiah yang saya terima, itu adalah kejutan yang menyenangkan.”

38. Elated – Sangat senang atau sangat bersemangat. Kata ini digunakan untuk menggambarkan perasaan kebahagiaan yang tinggi. Contoh kalimat: “Dia merasa elated setelah berhasil mencapai tujuannya, dia tidak percaya bahwa dia bisa melakukannya.”

39. Jubilant – Sangat senang atau merayakan dengan sukacita. Kata ini digunakan untuk menggambarkan perasaan kegembiraan yang luar biasa. Contoh kalimat: “Kami merasa jubilant setelah tim kami memenangkan pertandingan, kami merayakan kemenangan dengan suka cita.”

40. Exhilarated – Sangat senang atau merasa bertenaga. Kata ini digunakan untuk menggambarkan perasaan kebahagiaan dan semangat yang tinggi. Contoh kalimat: “Dia merasa exhilarated setelah menyelesaikan maraton, dia merasa sangat bersemangat dan berenergi.”

Kata Bahasa Inggris Keren untuk Menjelaskan Keadaan

41. Hectic – Sibuk atau padat. Kata ini digunakan untuk menggambarkan keadaan yang sangat sibuk atau padat. Contoh kalimat: “Jadwalku sangat hectic minggu ini, aku harus menyelesaikan banyak tugas dan rapat.”

42. Serene – Tenang atau damai. Kata ini digunakan untuk menggambarkan keadaan yang tenang dan damai. Contoh kalimat: “Suasana di taman ini sangat serene, aku merasa rileks dan tenang di sini.”

Pos Terkait:  Poster Iklan Keren: Meningkatkan Daya Tarik dan Efektivitas Pemasaran

43. Vibrant – Penuh warna atau hidup. Kata ini digunakan untuk menggambarkan keadaan yang penuh warna dan hidup. Contoh kalimat: “Kota ini memiliki kehidupan malam yang vibrant, banyak restoran, bar, dan tempat hiburan yang buka hingga larut malam.”

44. Lively – Penuh semangat atau hidup. Kata ini digunakan untuk menggambarkan keadaan yang penuh semangat dan energi. Contoh kalimat: “Pesta itu sangat lively dan menyenangkan, musik yang dimainkan membuat semua orang bergoyang dan berdansa.”

45. Tranquil – Tenang atau damai. Kata ini digunakan untuk menggambarkan keadaan yang tenang dan damai. Contoh kalimat: “Pemandangan danau ini begitu tranquil, aku bisa merasa kedamaian dan ketenangan di sini.”

46. Bustling – Sibuk atau ramai. Kata ini digunakan untuk menggambarkan keadaan yang sibuk dan ramai dengan aktivitas. Contoh kalimat: “Pasar tradisional ini selalu bustling, banyak pedagang dan pengunjung yang beraktivitas di sini.”

47. Picturesque – Indah atau memesona. Kata ini digunakan untuk menggambarkan keadaan yang indah dan memikat. Contoh kalimat: “Desa ini sangat picturesque, pemandangan alamnya begitu indah dan menenangkan.”

48. Bustling – Penuh dengan kehidupan atau ramai. Kata ini digunakan untuk menggambarkan keadaan yang penuh dengan kehidupan dan aktivitas. Contoh kalimat: “Kawasan pusat kota selalu bustling, banyak toko, restoran, dan gedung perkantoran yang ramai dengan aktivitas.”

49. Majestic – Megah atau agung. Kata ini digunakan untuk menggambarkan keadaan yang megah dan agung. Contoh kalimat: “Istana ini sangat majestic, arsitektur dan desainnya yang indah membuatnya terlihat sangat mengesankan.”

50. Enchanting – Memesona atau menawan. Kata ini digunakan untuk menggambarkan keadaan yang memikat hati atau mempesona. Contoh kalimat: “Kebun bunga ini begitu enchanting, warna-warni bunga-bunga yang bermekaran membuatnya terlihat sangat indah.”

51. Tranquil – Tenang atau damai. Kata ini digunakan untuk menggambarkan keadaan yang tenang dan damai. Contoh kalimat: “Suasana di tepi pantai ini sangat tranquil, angin sepoi-sepoi dan suara ombak membuatku merasa rileks dan tenang.”

52. Radiant – Bersinar atau bercahaya. Kata ini digunakan untuk menggambarkan keadaan yang bersinar dan bercahaya. Contoh kalimat: “Matahari terbenam di atas gunung memberikan pemandangan yang radiant, warna-warni langit senja membuat pemandangan semakin indah.”

53. Serendipitous – Keberuntungan tak terduga atau kejutan yang menyenangkan. Kata ini digunakan untuk menggambarkan keadaan yang membawa keberuntungan tak terduga atau kejutan yang menyenangkan. Contoh kalimat: “Bertemu teman lama di kafe ini adalah momen serendipitous, aku tidak pernah mengira kami akan bertemu di tempat yang sama.”

54. Enthralling – Menarik atau memikat. Kata ini digunakan untuk menggambarkan keadaan yang sangat menarik atau memikat perhatian. Contoh kalimat: “Cerita dalam novel ini sangat enthralling, aku tidak bisa berhenti membacanya karena sangat menarik.”

55. Exquisite – Indah atau sempurna. Kata ini digunakan untuk menggambarkan keadaan yang indah atau sempurna dalam segi keindahan atau kualitas. Contoh kalimat: “Makanan di restoran ini sangat exquisite, rasanya luar biasa dan penyajiannya sangat indah.”

Kesimpulan

Dengan mengenal kata-kata bahasa Inggris keren, kamu dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrismu dengan cara yang lebih menyenangkan. Selain dapat memperluas kosakata, kata-kata ini juga memberikan nuansa yang lebih menarik saat berkomunikasi. Ingatlah untuk menggunakan kata-kata ini dengan bijak dan sesuai konteks. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam mengembangkan kemampuan berbahasa Inggrismu!

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *