Contoh Gambar Keren yang Mudah Digambar

Posted on

Mendapatkan inspirasi untuk menggambar kadang-kadang bisa sulit, terutama jika Anda tidak tahu harus menggambar apa. Namun, tidak perlu khawatir! Di artikel ini, kami akan memberikan beberapa contoh gambar keren yang mudah digambar. Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana, Anda akan dapat membuat gambar-gambar ini sendiri dan menunjukkan kreativitas Anda. Mari kita mulai!

Gambar Bunga

Bunga adalah salah satu objek yang paling umum digambar. Mereka indah, berwarna, dan bisa menjadi latihan yang bagus untuk mempelajari garis dan bentuk. Coba mulai dengan gambar bunga matahari yang sederhana. Anda hanya perlu menggambar lingkaran di tengah kertas sebagai pusat bunga dan menambahkan beberapa kelopak di sekelilingnya. Jangan lupa tambahkan tangkai bunga dan beberapa daun untuk memberikan detail yang lebih.

Setelah itu, Anda dapat mencoba menggambar bunga mawar. Mulailah dengan menggambar bentuk dasar kelopak yang terbuka, kemudian tambahkan kelopak lainnya secara bertahap untuk memberikan dimensi pada gambar. Jangan lupa tambahkan duri pada batangnya untuk memberikan detail yang realistis.

Hibiscus juga merupakan pilihan yang bagus untuk gambar bunga yang mudah. Gambarlah sekelompok lingkaran kecil di tengah kertas sebagai pusat bunga, dan tambahkan kelopak berbentuk hati di sekelilingnya. Anda juga bisa menambahkan beberapa daun di bagian bawah bunga untuk memberikan efek yang lebih menarik.

Mawar Berwarna

Untuk memberikan variasi pada gambar bunga mawar yang Anda buat, Anda bisa mencoba menggambarnya dalam berbagai warna. Mulailah dengan menggambar bentuk dasar kelopak yang terbuka seperti yang dijelaskan sebelumnya. Setelah itu, pilih beberapa warna yang Anda inginkan untuk mewarnai kelopak-kelopak tersebut. Anda bisa menggunakan pensil warna, cat air, atau bahkan cat minyak. Mulailah dari warna paling terang di tengah kelopak dan perlahan-lahan tambahkan warna yang lebih gelap ke bagian pinggirnya. Ini akan memberikan kesan kedalaman dan dimensi pada gambar mawar Anda.

Anda juga bisa menambahkan bayangan pada gambar mawar berwarna untuk memberikan efek yang lebih realistis. Perhatikan sumber cahaya pada gambar Anda dan bayangkan di mana bayangan akan jatuh. Gunakan pensil atau kuas yang lebih gelap untuk menggambar bayangan pada area yang seharusnya lebih gelap, seperti bagian dalam kelopak yang tertutup atau di bawah kelopak yang ada di atasnya. Dengan menambahkan bayangan dengan tepat, gambar mawar berwarna Anda akan terlihat lebih hidup dan nyata.

Pos Terkait:  Game Keren di Play Store: Temukan Hiburan Seru di Genggamanmu

Bunga Matahari dengan Latar Belakang

Untuk memberikan perbedaan pada gambar bunga matahari yang sederhana, Anda bisa mencoba menambahkan latar belakang yang menarik. Misalnya, Anda bisa menggambar langit cerah dengan awan-awan ringan di belakang bunga matahari. Mulailah dengan menggambar bunga matahari seperti yang dijelaskan sebelumnya, kemudian tambahkan langit di bagian belakang. Gunakan pensil atau kuas yang lebih ringan untuk menggambar warna langit yang cerah. Setelah itu, tambahkan beberapa awan-awan dengan gerakan melingkar yang lembut. Ini akan memberikan kesan ruang dan kedalaman pada gambar Anda.

Selain langit, Anda juga bisa mencoba menambahkan latar belakang lain seperti padang rumput atau pegunungan. Misalnya, Anda bisa menggambar bunga matahari di sebuah padang rumput hijau dengan beberapa rumput tinggi di sekitarnya. Gunakan pensil atau kuas yang lebih gelap untuk menggambar rumput-rumput tersebut dengan gerakan yang acak. Ini akan memberikan kesan alam yang lebih realistis pada gambar Anda.

Gambar Hewan

Tidak hanya bunga, menggambar hewan juga bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Salah satu hewan yang mudah digambar adalah kucing. Mulailah dengan menggambar bentuk dasar kepala dan badan kucing, tambahkan telinga dan mata yang lucu, dan jangan lupa tambahkan kumis dan ekor yang panjang.

Anda juga bisa mencoba menggambar anjing. Mulailah dengan menggambar bentuk dasar kepala dan badan anjing, tambahkan telinga dan mata yang menggemaskan, dan beri detail pada hidung dan mulutnya. Jangan lupa tambahkan ekor yang menggembung untuk memberikan karakteristik pada gambar.

Jika Anda suka hewan laut, menggambar ikan adalah pilihan yang bagus. Mulailah dengan menggambar bentuk dasar tubuh ikan, tambahkan sirip dan ekor, dan beri detail pada mata dan sisiknya. Anda juga bisa berkreasi dengan memberikan warna yang cerah pada ikan tersebut untuk membuatnya terlihat lebih menarik.

Kucing yang Mengintip

Untuk memberikan sentuhan unik pada gambar kucing yang Anda buat, Anda bisa mencoba menggambar kucing yang sedang mengintip dari balik sesuatu. Misalnya, Anda bisa menggambar kucing yang sedang mengintip dari balik pintu atau jendela. Mulailah dengan menggambar bentuk dasar kepala dan badan kucing seperti yang dijelaskan sebelumnya. Setelah itu, tambahkan pintu atau jendela di bagian belakang kucing. Anda bisa menggunakan pensil atau kuas yang lebih gelap untuk menggambar kontur pintu atau jendela tersebut. Jangan lupa tambahkan detail seperti gagang pintu atau kaca jendela. Ini akan memberikan kesan lucu dan menggemaskan pada gambar kucing Anda.

Pos Terkait:  PP Wa Kosong Keren: Cara Menambahkan PP Kosong pada WhatsApp dengan Mudah

Anda juga bisa mencoba menggambar kucing yang sedang mengintip dari balik bunga atau daun. Misalnya, Anda bisa menggambar kucing yang sedang bersembunyi di balik bunga matahari atau daun pohon. Mulailah dengan menggambar bentuk dasar kepala dan badan kucing seperti sebelumnya, tambahkan bunga atau daun di bagian belakang kucing. Gunakan pensil atau kuas yang lebih gelap untuk menggambar kontur bunga atau daun tersebut. Jangan lupa tambahkan detail seperti kelopak bunga atau tekstur daun. Dengan menambahkan elemen alam yang indah, gambar kucing Anda akan terlihat lebih menarik dan hidup.

Ikan dengan Latar Belakang Karang

Untuk memberikan variasi pada gambar ikan, Anda bisa mencoba menambahkan latar belakang berupa karang laut yang indah. Mulailah dengan menggambar ikan seperti yang dijelaskan sebelumnya, tambahkan bentuk dasar tubuh ikan, sirip, dan ekor. Setelah itu, tambahkan latar belakang berupa karang laut di sekitarnya. Gunakan pensil atau kuas yang lebih gelap untuk menggambar bentuk-bentuk karang laut yang rumit. Anda juga bisa menggunakan pensil atau kuas yang lebih terang untuk memberikan warna pada karang laut, seperti merah, kuning, atau ungu. Dengan menambahkan latar belakang yang menarik, gambar ikan Anda akan terlihat lebih hidup dan indah.

Gambar Alam

Alam juga merupakan sumber inspirasi yang tak terbatas untuk menggambar. Salah satu gambar yang mudah digambar adalah pemandangan gunung. Mulailah dengan menggambar garis horisontal sebagai dasar tanah, tambahkan bentuk-bentuk segitiga untuk gunung, dan beri detail pada pepohonan di sekitarnya. Anda juga bisa menambahkan awan dan matahari untuk memberikan kesan yang lebih hidup.

Anda juga bisa mencoba menggambar pantai. Mulailah dengan menggambar garis horisontal sebagai garis pantai, tambahkan ombak-ombak di sekitarnya, dan beri detail pada pasir dan pepohonan di sekitar pantai. Anda juga bisa menambahkan pelampung dan

Pantai dengan Matahari Terbenam

Untuk memberikan nuansa romantis pada gambar pantai, Anda bisa mencoba menggambar pantai dengan matahari terbenam. Mulailah dengan menggambar garis horisontal sebagai garis pantai seperti yang dijelaskan sebelumnya. Setelah itu, tambahkan matahari yang sedang terbenam di cakrawala. Gunakan pensil atau kuas yang lebih terang untuk memberikan warna oranye atau merah pada matahari tersebut. Jangan lupa tambahkan bayangan pada air di sekitarnya untuk menciptakan efek refleksi matahari terbenam. Selain itu, beri detail pada pasir pantai dan pepohonan di sekitarnya. Dengan menambahkan matahari terbenam, gambar pantai Anda akan terlihat lebih dramatis dan memukau.

Pos Terkait:  Desain Baju Kemeja Kerja Keren: Menunjang Penampilan Profesional Anda

Pemandangan Hutan

Jika Anda lebih suka gambar alam yang lebat dengan pepohonan, Anda bisa mencoba menggambar pemandangan hutan. Mulailah dengan menggambar garis horisontal sebagai dasar tanah seperti sebelumnya. Setelah itu, tambahkan pepohonan di sekitarnya dengan menggunakan bentuk segitiga atau oval. Anda juga bisa menggambar beberapa pohon yang lebih tinggi di bagian belakang untuk memberikan kedalaman pada gambar. Beri detail pada daun-daun dan cabang-cabang pepohonan tersebut. Jangan lupa tambahkan beberapa batang pohon yang terlihat di depan. Dengan menggambar pemandangan hutan, Anda bisa menciptakan gambar yang penuh dengan kehijauan dan kesegaran alam.

Gunung Bersalju

Jika Anda suka gambar alam yang menakjubkan, Anda bisa mencoba menggambar gunung bersalju. Mulailah dengan menggambar garis horisontal sebagai dasar tanah, kemudian tambahkan bentuk segitiga yang lebih tinggi untuk mewakili gunung. Gunakan pensil atau kuas yang lebih terang untuk memberikan warna salju pada puncak gunung. Beri detail pada garis-garis dan tekstur salju tersebut. Selain itu, tambahkan awan-awan di sekitar gunung untuk memberikan kesan dramatis. Jangan lupa tambahkan pepohonan atau rumput di bagian bawah gunung untuk memberikan kesan alam yang lebih lengkap. Dengan menggambar gunung bersalju, Anda bisa mengekspresikan keindahan alam yang megah dan menenangkan.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah memberikan beberapa contoh gambar keren yang mudah digambar. Semua gambar-gambar ini cocok untuk pemula dan akan membantu Anda meningkatkan keterampilan menggambar Anda. Ingatlah untuk berlatih secara teratur dan tidak takut untuk berkreasi. Dengan sedikit kesabaran dan dedikasi, Anda akan menjadi seorang seniman yang handal dalam waktu singkat. Selamat mencoba!

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *