Baju Batik Pria Keren 2018: Menjadi Trendsetter dengan Gaya Pakaian yang Elegan dan Modern

Posted on

Penampilan yang menarik dan fashionable merupakan salah satu hal yang penting bagi seorang pria. Tidak hanya untuk perempuan, pria juga ingin tampil keren dan modis dalam berbagai kesempatan. Salah satu pilihan yang bisa membuat penampilan Anda terlihat lebih keren dan elegan adalah dengan mengenakan baju batik pria. Batik adalah kain tradisional Indonesia yang memiliki corak unik dan indah. Baju batik pria memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri yang membuatnya semakin populer di kalangan pria.

Keunikan Baju Batik Pria

Batik pria memiliki ciri khas yang berbeda dengan batik wanita. Desain batik pria umumnya lebih maskulin dan simpel, namun tetap terlihat elegan. Batik pria juga biasanya memiliki warna yang lebih netral seperti hitam, abu-abu, atau biru gelap. Dengan kombinasi warna yang tepat, baju batik pria dapat membuat Anda tampil lebih percaya diri dalam berbagai acara, baik formal maupun non-formal.

Model dan Desain Baju Batik Pria

Ada banyak model dan desain baju batik pria yang bisa Anda pilih. Beberapa di antaranya adalah:

  • Batik Kombinasi
  • Motif Geometris
  • Batik Tulis
  • Batik Modern Minimalis

Dengan banyaknya pilihan ini, Anda dapat menyesuaikan baju batik dengan gaya dan selera Anda sendiri. Tahun 2018 ini, tren baju batik pria semakin berkembang dengan desain yang lebih modern dan kontemporer. Mari kita bahas lebih detail tentang tren baju batik pria keren yang populer tahun ini.

Baju Batik Pria Keren 2018: Tren Terkini

Tahun 2018 merupakan tahun di mana baju batik pria semakin populer dan menjadi tren fashion yang digemari. Berikut ini adalah beberapa tren baju batik pria keren yang bisa Anda kenakan untuk tampil lebih stylish:

Pos Terkait:  Nama Keren untuk Pemain Futsal

1. Batik Kombinasi

Salah satu tren terkini adalah baju batik pria dengan kombinasi kain yang berbeda. Misalnya, baju batik dengan paduan kain polos atau kain denim. Kombinasi ini memberikan kesan yang lebih segar dan modern pada penampilan Anda. Anda dapat memilih baju batik dengan kombinasi warna yang kontras atau serasi sesuai selera.

2. Motif Geometris

Motif geometris pada baju batik pria juga sangat populer tahun ini. Pola garis-garis atau bentuk-bentuk geometris yang teratur dapat memberikan kesan yang lebih modern dan urban pada penampilan Anda. Motif ini cocok untuk Anda yang ingin tampil lebih berani dan berbeda.

3. Batik Tulis

Untuk Anda yang menginginkan baju batik dengan kesan yang lebih eksklusif, batik tulis adalah pilihan yang tepat. Batik tulis dibuat dengan tangan dan memerlukan waktu yang lebih lama dalam proses pembuatannya. Namun, hasilnya sangat memuaskan dengan detail dan kualitas yang tinggi. Batik tulis juga memiliki nilai seni yang tinggi.

4. Batik Modern Minimalis

Bagi Anda yang menyukai gaya minimalis, batik modern minimalis bisa menjadi pilihan. Batik dengan motif yang sederhana namun tetap terlihat elegan akan membuat Anda tampil lebih keren dan berkelas. Pilihlah warna yang netral seperti hitam, putih, atau abu-abu untuk tampilan yang lebih modern.

5. Batik dengan Sentuhan Warna Terang

Selain warna netral, baju batik pria dengan sentuhan warna terang juga menjadi tren tahun 2018. Warna-warna cerah seperti merah, kuning, atau hijau dapat memberikan kesan yang segar dan enerjik pada penampilan Anda. Pilihlah warna-warna yang sesuai dengan kepribadian dan suasana hati Anda untuk tampil lebih bersemangat.

6. Batik dengan Motif Flora dan Fauna

Salah satu tren yang semakin populer adalah baju batik pria dengan motif flora dan fauna. Motif-motif ini memberikan kesan yang segar, alami, dan hidup pada penampilan Anda. Misalnya, motif daun, bunga, atau hewan-hewan seperti burung atau kupu-kupu. Pilihlah motif yang sesuai dengan selera dan kepribadian Anda.

7. Batik dengan Aksen Modern

Untuk tampil lebih modern dan stylish, Anda bisa memilih baju batik pria dengan aksen modern. Misalnya, baju batik dengan aksen zipper, kancing yang berbeda, atau detail lain yang memberikan sentuhan modern pada baju batik Anda. Aksen-aksen ini memberikan kesan yang unik dan berbeda dari batik tradisional.

Pos Terkait:  cari game online paling keren

Cara Memadukan Baju Batik Pria dengan Gaya Lainnya

Agar tampil lebih stylish dan kekinian, Anda bisa memadukan baju batik pria dengan gaya pakaian lainnya. Berikut ini adalah beberapa tips dalam memadukan baju batik pria dengan gaya lainnya:

1. Padukan dengan Celana Chino

Untuk tampilan yang kasual namun tetap elegan, Anda bisa memadukan baju batik pria dengan celana chino. Celana chino memiliki desain yang simpel dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Pilihlah warna celana yang senada atau kontras dengan baju batik Anda untuk tampilan yang lebih menarik. Anda juga bisa memilih celana chino dengan potongan yang lebih modern seperti slim fit atau cropped.

2. Kenakan dengan Blazer

Jika Anda ingin tampil lebih formal, Anda bisa mengenakan baju batik pria dengan blazer. Padukan baju batik dengan blazer berwarna netral seperti hitam atau abu-abu untuk tampilan yang elegan. Tambahkan aksesori seperti dasi atau bros untuk menambahkan sentuhan klasik pada penampilan Anda. Pastikan baju batik yang Anda pilih cocok dengan warna blazer yang Anda kenakan.

3. Kaus Batik

Jika Anda ingin tampil lebih santai namun tetap trendy, Anda bisa memilih kaus batik. Kaus batik hadir dengan desain yang lebih simpel dan nyaman. Padukan kaus batik dengan celana jeans atau celana pendek untuk tampilan yang casual namun tetap keren. Pilihlah kaus batik dengan warna dan motif yang sesuai dengan selera Anda.

4. Batik dengan Celana Formal

Jika Anda ingin tampil formal namun tetap mempertahankan unsur tradisional, Anda bisa memadukan baju batik pria dengan celana formal seperti celana panjang berpotongan slim fit atau celana kain. Pilihlah warna celana yang senada atau kontras dengan baju batik Anda untuk tampilan yang lebih menarik. Tambahkan aksesori seperti ikat pinggang atau jam tangan untuk melengkapi penampilan Anda.

Keuntungan Menggunakan Baju Batik Pria

Menggunakan baju batik pria memiliki banyak keuntungan. Selain membuat Anda tampil lebih elegan dan keren, berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan baju batik pria:

1. Melestarikan Budaya

Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang harus dilestarikan. Dengan menggunakan baju batik pria, Anda turut berkontribusi dalam melestarikan budaya Indonesia. Anda juga bisa menjadi duta budaya yang memperkenalkan batik Indonesia kepada dunia internasional. Dengan begitu, Anda ikut berperan dalam menjaga identitas bangsa dan membanggakan warisan budaya Indonesia.

2. Tampil Berbeda

Dalam acara formal atau non

formal, kebanyakan orang akan mengenakan pakaian yang seragam dan monoton. Dengan mengenakan baju batik pria, Anda akan tampil berbeda dan menonjolkan karakter serta kepribadian Anda. Anda akan menjadi pusat perhatian dengan penampilan yang unik dan elegan. Baju batik pria memberikan kesan yang berbeda dari pakaian lainnya, sehingga Anda dapat tampil sebagai trendsetter di antara teman-teman Anda.

3. Kualitas dan Kenyamanan

Baju batik pria umumnya dibuat dari bahan berkualitas tinggi seperti katun atau sutra. Bahan tersebut memberikan kenyamanan saat digunakan sehingga Anda dapat bergerak dengan leluasa. Selain itu, baju batik pria juga tahan lama dan tetap terlihat bagus meskipun sudah sering dicuci. Anda tidak perlu khawatir tentang kualitas dan daya tahan baju batik pria ini, karena mereka dirancang untuk menjadi pakaian yang awet dan nyaman.

Pos Terkait:  Wastafel yang Keren: Mempercantik Kamar Mandi Anda dengan Sentuhan Modern

4. Fleksibilitas dalam Penggunaan

Baju batik pria dapat digunakan dalam berbagai kesempatan, baik formal maupun non-formal. Anda dapat mengenakan baju batik pria untuk acara resmi seperti pernikahan, seminar, atau rapat bisnis. Di sisi lain, Anda juga bisa mengenakan baju batik pria untuk acara santai seperti hangout dengan teman-teman atau acara keluarga. Fleksibilitas ini membuat baju batik pria menjadi pilihan yang praktis dan serbaguna dalam berbagai situasi.

5. Identitas Budaya

Dengan mengenakan baju batik pria, Anda juga menunjukkan identitas budaya Anda sebagai orang Indonesia. Batik merupakan salah satu ciri khas budaya Indonesia yang diakui secara internasional. Dengan menggunakan baju batik pria, Anda turut mempromosikan kekayaan budaya Indonesia kepada orang-orang dari berbagai negara. Anda juga dapat berbangga sebagai warga negara Indonesia yang memiliki warisan budaya yang begitu berharga.

Kesimpulan

Baju batik pria keren 2018 menjadi tren fashion yang semakin digemari. Dengan memilih baju batik pria yang sesuai dengan selera dan gaya Anda, Anda dapat tampil lebih keren, elegan, dan modis. Padukan baju batik dengan gaya pakaian lainnya seperti celana chino, blazer, atau kaus batik untuk tampilan yang lebih menarik. Selain membuat Anda tampil lebih keren, menggunakan baju batik pria juga memiliki banyak keuntungan, seperti melestarikan budaya, tampil berbeda, serta kualitas dan kenyamanan yang baik. Dengan mengenakan baju batik pria, Anda juga dapat menunjukkan identitas budaya Anda sebagai orang Indonesia. Jadilah trendsetter dengan gaya pakaian yang elegan dan modern melalui baju batik pria keren 2018!

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *