Belanja Blazer Pria Keren: Tips dan Rekomendasi Terbaik

Posted on

Blazer pria keren merupakan salah satu pilihan fashion yang tidak boleh dilewatkan dalam koleksi pakaian Anda. Dengan tampilan yang elegan dan profesional, blazer bisa digunakan baik untuk acara formal maupun santai. Namun, dengan banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran, Anda perlu mempertimbangkan beberapa faktor sebelum membeli blazer pria keren yang tepat. Artikel ini akan memberikan tips dan rekomendasi terbaik untuk membantu Anda dalam memilih dan membeli blazer pria keren.

Tentukan Tujuan dan Gaya Anda

Sebelum membeli blazer, penting untuk menentukan tujuan Anda mengenakan blazer tersebut. Apakah Anda akan menggunakannya untuk acara formal seperti pernikahan atau seminar bisnis, ataukah untuk acara santai seperti pertemuan dengan teman-teman? Setelah itu, tentukan juga gaya yang Anda inginkan. Apakah Anda lebih suka blazer dengan potongan slim fit yang modern atau blazer dengan potongan classic yang lebih formal?

1. Menentukan Tujuan Penggunaan Blazer

Pertama-tama, Anda perlu menentukan tujuan penggunaan blazer tersebut. Apakah Anda akan menggunakannya untuk acara formal, acara semi-formal, atau acara santai? Tujuan ini akan membantu Anda dalam memilih jenis blazer yang sesuai.

Jika Anda membutuhkan blazer untuk acara formal seperti pernikahan atau acara bisnis yang penting, Anda akan memerlukan blazer dengan desain dan bahan yang lebih formal. Namun, jika Anda hanya membutuhkan blazer untuk acara santai atau pertemuan dengan teman-teman, Anda dapat memilih blazer dengan desain yang lebih kasual.

2. Menentukan Gaya yang Diinginkan

Setelah menentukan tujuan penggunaan blazer, selanjutnya Anda perlu menentukan gaya yang Anda inginkan. Apakah Anda lebih suka tampil dengan blazer yang memiliki potongan slim fit yang modern, ataukah Anda lebih suka tampil dengan blazer yang memiliki potongan classic dan lebih formal?

Jika Anda menginginkan tampilan yang lebih trendy dan modern, maka blazer dengan potongan slim fit adalah pilihan yang tepat. Potongan slim fit akan memberikan tampilan yang lebih ramping dan fashionable. Namun, jika Anda menginginkan tampilan yang lebih formal dan timeless, blazer dengan potongan classic adalah pilihan yang lebih cocok.

Pilih Bahan yang Berkualitas

Bahan merupakan salah satu faktor penting dalam memilih blazer pria keren. Bahan yang berkualitas akan memberikan tampilan yang lebih mewah, nyaman dipakai, dan tahan lama. Pilihlah blazer yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi seperti wool, linen, atau gabardin.

1. Wool

Blazer pria yang terbuat dari wool sering menjadi pilihan yang populer karena kehangatannya dan kemampuan wool untuk menyerap kelembapan. Wool juga memberikan tampilan yang lebih mewah dan elegan. Anda dapat memilih wool dengan berbagai ketebalan, tergantung pada iklim dan kebutuhan Anda.

Untuk iklim yang lebih dingin, Anda dapat memilih wool dengan ketebalan yang lebih tinggi seperti wool berbulu atau wool dengan campuran bahan lain seperti cashmere. Namun, jika Anda tinggal di iklim yang lebih hangat, Anda dapat memilih wool dengan ketebalan yang lebih tipis seperti tropical wool.

2. Linen

Blazer pria yang terbuat dari linen merupakan pilihan yang baik untuk acara-acara santai atau musim panas. Linen memiliki tekstur yang ringan dan nyaman dipakai di cuaca yang panas. Namun, perlu diingat bahwa linen cenderung kusut dan perlu disetrika dengan hati-hati.

Pos Terkait:  Foto Profil WA Keren Perempuan Blur Anime

3. Gabardin

Gabardin adalah bahan yang sering digunakan untuk blazer pria karena sifatnya yang tahan lama dan mudah dalam perawatan. Gabardin memiliki tekstur yang sedikit kasar dan lebih tebal, sehingga memberikan tampilan yang lebih formal dan elegan.

Pilih Warna yang Sesuai

Warna blazer juga merupakan pertimbangan penting dalam memilih blazer pria keren. Warna yang Anda pilih akan mempengaruhi kesan keseluruhan tampilan Anda. Ada beberapa pilihan warna yang umum digunakan untuk blazer pria, antara lain hitam, biru navy, abu-abu, dan cokelat.

1. Hitam

Blazer hitam adalah pilihan yang paling formal dan serbaguna. Warna hitam memberikan kesan yang elegan dan dapat dipadupadankan dengan berbagai warna kemeja dan celana. Blazer hitam cocok untuk acara-acara resmi seperti pernikahan, acara bisnis, atau acara formal lainnya.

2. Biru Navy

Biru navy adalah warna yang paling populer untuk blazer pria. Warna ini memberikan kesan yang formal namun tetap stylish. Blazer biru navy cocok digunakan untuk acara bisnis, acara semi-formal, atau acara-acara santai yang membutuhkan tampilan yang elegan.

3. Abu-abu

Blazer abu-abu merupakan pilihan yang lebih netral dan cocok digunakan untuk berbagai kesempatan. Warna abu-abu memberikan kesan yang lebih formal dibandingkan dengan warna cokelat, namun tetap terlihat santai. Blazer abu-abu cocok untuk acara-acara formal maupun semi-formal.

4. Cokelat

Blazer cokelat adalah pilihan yang lebih casual dan cocok digunakan untuk acara santai atau pertemuan dengan teman-teman. Warna cokelat memberikan kesan yang hangat dan ramah. Anda dapat memilih variasi warna cokelat yang lebih gelap atau lebih terang tergantung pada preferensi Anda.

Pertimbangkan Ukuran yang Tepat

Pemilihan ukuran yang tepat adalah faktor penting dalam memilih blazer pria keren. Blazer yang terlalu besar atau terlalu kecil tidak akan memberikan tampilan yang baik dan tidak nyaman dipakai. Pastikan Anda mengukur tubuh Anda dengan akurat sebelum membeli blazer.

1. Ukur Bahu

Ukur lebar bahu Anda dengan menggunakan pita pengukur. Pastikan pita pengukur sejajar dengan bahu Anda saat mengukur. Ukuran bahu yang ideal adalah saat pita pengukur berada tepat di ujung tulang bahu Anda.

2. Ukur Panjang Lengan

Ukur panjang lengan Anda dengan meletakkan tangan di samping tubuh dan mengukur dari titik tulang bahu hingga pergelangan tangan. Panjang lengan yang ideal adalah saat blazer berhenti di pergelangan tangan Anda.

3. Ukur Lebar Dada

Ukur lebar dada Anda dengan meletakkan pita pengukur di bawah lengan dan mengukur di bagian terlebar dari dada. Pastikan pita pengukur tidak terlalu ketat atau terlalu longgar saat mengukur. Ukuran lebar dada yang ideal adalah saat pita pengukur dapat melingkari tubuh dengan nyaman.

Perhatikan Potongan dan Detailnya

Potongan dan detail pada blazer juga perlu diperhatikan. Potongan dan detail tersebut akan mempengaruhi tampilan dan gaya blazer pria keren Anda. Pilihlah potongan dan detail yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda dan juga gaya pribadi Anda.

1. Potongan Slim Fit

Potongan slim fit adalah potongan yang lebih modern dan trendy. Blazer dengan potongan slim fit memberikan tampilan yang lebih ramping dan terlihat lebih muda. Potongan ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki tubuh langsing.

Potongan slim fit mengikuti garis tubuh dengan lebih ketat, sehingga memberikan tampilan yang lebih modern dan terlihat lebih ramping. Potongan ini juga dapat memberikan kesan yang lebih muda dan energik. Jika Anda memiliki tubuh langsing, potongan slim fit adalah pilihan yang tepat untuk menonjolkan postur tubuh Anda yang proporsional.

2. Potongan Classic

Potongan classic adalah potongan yang lebih formal dan timeless. Blazer dengan potongan classic memiliki siluet yang lebih longgar dan lebih tradisional. Potongan ini cocok digunakan untuk acara-acara formal, seperti pernikahan atau acara bisnis.

Potongan classic memberikan kesan yang lebih elegan dan klasik. Blazer dengan potongan ini memberikan ruang yang lebih longgar di area dada dan pinggang, sehingga memberikan kenyamanan ekstra. Jika Anda memiliki tubuh yang lebih berisi, potongan classic akan memberikan tampilan yang lebih proporsional dan elegan.

3. Detail dan Aksen

Blazer pria keren juga sering memiliki berbagai detail dan aksen yang menarik. Detail dan aksen ini dapat memberikan sentuhan yang unik pada tampilan blazer Anda. Beberapa contoh detail dan aksen yang sering ditemukan pada blazer pria keren adalah saku dada, kancing logam, atau motif kain yang berbeda pada kerah atau manset.

Pos Terkait:  Caption yang Keren untuk Instagram

Pilihlah detail dan aksen yang sesuai dengan gaya pribadi Anda. Jika Anda menginginkan tampilan yang lebih formal dan elegan, pilihlah blazer dengan detail yang sederhana dan minimalis. Namun, jika Anda ingin tampil lebih berani dan fashionable, pilihlah blazer dengan detail yang lebih mencolok dan unik.

Lengkapi dengan Aksesori yang Tepat

Untuk memaksimalkan tampilan blazer pria keren Anda, jangan lupa untuk melengkapi dengan aksesori yang tepat. Aksesori dapat memberikan sentuhan personal pada tampilan Anda dan membuat Anda terlihat lebih stylish dan berkarakter. Beberapa aksesori yang bisa Anda padukan dengan blazer adalah kemeja, dasi, dasi kupu-kupu, atau bros.

1. Kemeja

Pilihlah kemeja yang sesuai dengan warna dan gaya blazer Anda. Jika Anda mengenakan blazer dengan warna yang netral seperti hitam atau biru navy, Anda dapat memilih kemeja dengan warna yang kontras seperti putih atau warna-warna cerah. Namun, jika Anda mengenakan blazer dengan warna yang lebih mencolok seperti merah marun atau hijau zamrud, pilihlah kemeja dengan warna yang lebih netral seperti putih atau krem.

2. Dasi

Dasi adalah aksesori yang dapat memberikan tampilan yang lebih formal dan elegan pada blazer Anda. Pilihlah dasi yang sesuai dengan warna dan motif blazer Anda. Jika Anda mengenakan blazer dengan warna yang netral, Anda dapat memilih dasi dengan warna yang kontras atau motif yang mencolok. Namun, jika Anda mengenakan blazer dengan warna atau motif yang mencolok, pilihlah dasi dengan warna yang lebih netral atau polos.

3. Dasi Kupu-kupu

Dasi kupu-kupu adalah aksesori yang memberikan tampilan yang lebih klasik dan retro pada blazer Anda. Dasi kupu-kupu cocok digunakan untuk acara-acara formal seperti pernikahan atau acara black-tie. Pilihlah dasi kupu-kupu yang sesuai dengan warna dan gaya blazer Anda, dan pastikan Anda dapat mengikatnya dengan rapi.

4. Bros

Bros adalah aksesori yang dapat memberikan sentuhan personal pada tampilan blazer Anda. Pilihlah bros yang sesuai dengan gaya pribadi Anda. Anda dapat memilih bros dengan motif atau bentuk yang berbeda, seperti bunga, logo, atau simbol yang memiliki makna khusus bagi Anda.

Pilih Brand yang Terpercaya

Membeli blazer pria keren dari brand yang terpercaya adalah langkah yang penting untuk memastikan kualitas dan desain yang baik. Brand-brand terkenal seperti Zara, H&M, Suit Supply, atau Hugo Boss adalah beberapa contoh brand yang terkenal dengan koleksi blazer pria yang trendi dan berkualitas.

1. Zara

Zara adalah brand fashion yang terkenal dengan koleksi pakaian yang trendy dan terjangkau. Zara menawarkan blazer pria dengan berbagai desain dan potongan yang up-to-date. Anda dapat menemukan blazer dengan berbagai ukuran dan warna di toko-toko Zara atau melalui toko online mereka.

2. H&M

H&M adalah brand fashion yang terkenal dengan koleksi pakaian yang stylish dan terjangkau. H&M menawarkan blazer pria dengan berbagai pilihan potongan, warna, dan ukuran. Anda dapat menemukan blazer pria keren dengan harga yang terjangkau di toko-toko H&M atau melalui toko online mereka.

3. Suit Supply

Suit Supply adalah brand yang terkenal dengan koleksi blazer dan pakaian formal pria yang berkualitas tinggi. Suit Supply menawarkan blazer dengan potongan dan desain yang elegan dan modern. Anda dapat menemukan blazer pria keren dengan kualitas yang baik di toko-toko Suit Supply atau melalui toko online mereka.

4. Hugo Boss

Hugo Boss adalah brand yang terkenal dengan koleksi pakaian formal dan blazer pria yang mewah dan berkualitas tinggi. Hugo Boss menawarkan blazer dengan desain yang elegan dan potongan yang sempurna. Anda dapat menemukan blazer pria keren dari brand Hugo Boss di toko-toko resmi mereka atau melalui toko online mereka.

Perhatikan Harga dan Budget Anda

Harga blazer pria keren dapat bervariasi tergantung pada brand, bahan, dan desainnya. Sebelum membeli blazer, tentukan juga budget yang Anda miliki. Pastikan Anda membeli blazer yang sesuai dengan budget Anda, namun tetap memperhatikan kualitasnya.

1. Tentukan Budget Anda

Tentukan budget yang Anda siapkan untuk membeli blazer pria keren. Sesuaikan budget Anda dengan kisaran harga blazer yang Anda incar. Jika budget Anda terbatas, Anda juga dapat mencari diskon atau promo menarik yang sering ditawarkan oleh toko-toko online atau offline.

2. Bandingkan Harga dan Kualitas

Sebelum membeli blazer, bandingkan harga dan kualitas dari beberapa brand atau toko yang Anda minati. Perhatikan juga kebijakan pengembalian barang dan garansi yang ditawarkan oleh toko tersebut. Pastikan Anda mendapatkan blazer dengan harga yang wajar dan kualitas yang baik.

Pos Terkait:  5 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Video Animasi Keren 2019

3. Perhatikan Diskon dan Promo

Jika Anda ingin mendapatkan blazer dengan harga yang lebih terjangkau, perhatikan diskon dan promo yang ditawarkan oleh toko-toko fashion. Jangan ragu untuk mencari informasi tentang diskon dan promo melalui situs web, media sosial, atau newsletter dari toko tersebut. Dengan memanfaatkan diskon dan promo, Anda dapat mendapatkan blazer pria keren dengan harga yang lebih hemat.

Rekomendasi Blazer Pria Keren

Setelah mempertimbangkan semua faktor di atas, berikut adalah beberapa rekomendasi blazer pria keren yang dapat Anda pertimbangkan:

1. Blazer Slim Fit Hitam dari Zara

Blazer ini memiliki potongan slim fit yang modern dan cocok untuk acara formal maupun santai. Terbuat dari bahan berkualitas tinggi, blazer ini memberikan tampilan yang elegan dan nyaman dipakai.

2. Blazer Classic Biru Navy dari H&M

Blazer ini memiliki potongan classic yang timeless dan sesuai dengan berbagai kesempatan. Terbuat dari bahan wool yang berkualitas, blazer ini memberikan tampilan yang formal namun tetap stylish.

3. Blazer Double-Breasted Abu-abu dari Suit Supply

Blazer ini memiliki potongan double-breasted yang memberikan tampilan yang lebih formal dan elegan. Terbuat dari bahan linen yang ringan dan nyaman, blazer ini cocok untuk acara formal di musim panas. Potongan double-breasted memberikan nuansa klasik yang timeless dalam tampilan Anda.

4. Blazer Merah Marun Tartan dari Zara

>Blazer ini cocok untuk Anda yang ingin tampil lebih berani dan fashionable. Dengan motif tartan yang unik, blazer ini dapat menjadi statement piece dalam tampilan Anda. Warna merah marun yang kaya dan motif tartan yang klasik akan membuat Anda tampil mencolok dan penuh gaya.

5. Blazer Abu-abu Dobby dari H&M

>Blazer ini memiliki desain yang elegan dengan pola dobby yang menambahkan sentuhan tekstur pada tampilan Anda. Warna abu-abu yang netral membuatnya mudah dipadukan dengan berbagai pilihan kemeja dan celana. Blazer ini cocok digunakan untuk acara-acara formal atau semi-formal.

6. Blazer Navy Herringbone dari Suit Supply

>Blazer ini memiliki motif herringbone yang memberikan tampilan yang klasik dan elegan. Terbuat dari bahan berkualitas tinggi, blazer ini memberikan kenyamanan dan kehangatan saat dipakai. Warna navy yang timeless membuatnya cocok untuk berbagai kesempatan formal.

7. Blazer Cokelat Tweed dari Zara

>Blazer ini memiliki motif tweed yang memberikan tampilan yang klasik dan vintage. Warna cokelat yang hangat dan pola tweed yang unik akan membuat Anda tampil berbeda dan mencuri perhatian. Blazer ini cocok digunakan untuk acara-acara semi-formal atau santai.

8. Blazer Hitam Velvet dari H&M

>Blazer ini memiliki bahan velvet yang memberikan tampilan yang mewah dan elegan. Warna hitam yang klasik membuatnya cocok untuk acara-acara formal yang membutuhkan tampilan yang glamor. Blazer ini akan membuat Anda terlihat berkelas dan berbeda dari yang lain.

9. Blazer Abu-abu Prince of Wales dari Suit Supply

>Blazer ini memiliki motif Prince of Wales yang memberikan tampilan yang formal namun tetap stylish. Warna abu-abu yang netral membuatnya mudah dipadukan dengan berbagai warna kemeja dan celana. Blazer ini cocok untuk acara-acara formal maupun semi-formal.

Kesimpulan

Membeli blazer pria keren memang membutuhkan perhatian khusus untuk memastikan Anda mendapatkan blazer yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan gaya Anda. Dengan mempertimbangkan tujuan penggunaan, gaya yang diinginkan, bahan yang berkualitas, warna yang sesuai, ukuran yang tepat, potongan dan detail yang cocok, serta aksesori yang tepat, Anda dapat menemukan blazer pria keren yang sesuai dengan preferensi Anda.

Pilihlah brand yang terpercaya dan berkualitas seperti Zara, H&M, Suit Supply, atau Hugo Boss untuk memastikan kualitas dan desain yang baik. Tetap perhatikan juga budget Anda saat membeli blazer, namun jangan mengorbankan kualitas untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Dengan mempertimbangkan semua faktor tersebut, Anda akan memiliki blazer pria keren yang tidak hanya membuat Anda tampil lebih stylish dan percaya diri, tetapi juga memberikan kenyamanan saat dipakai. Selamat berbelanja dan selamat menemukan blazer pria keren yang sesuai dengan gaya pribadi Anda!

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *