Gaya Rambut Pria Keren 2017: Menjadi Trendsetter Dengan Penampilan Terbaru

Posted on

Menjaga penampilan dan gaya rambut merupakan hal penting bagi pria modern. Tidak hanya wanita, pria juga semakin sadar akan pentingnya tampil dengan gaya yang keren dan up-to-date. Tidak heran jika setiap tahunnya muncul tren gaya rambut baru yang menjadi perbincangan hangat di kalangan pria. Pada tahun 2017 ini, ada beberapa gaya rambut pria keren yang patut Anda coba. Berikut adalah beberapa inspirasi gaya rambut pria terkini yang dapat membuat Anda menjadi trendsetter di tahun ini.

Undercut: Gaya Rambut Pendek Sisi dan Belakang, Panjang di Atas

Gaya rambut undercut telah menjadi tren yang populer pada tahun 2017 ini. Gaya ini ditandai dengan sisi dan belakang kepala yang sangat pendek, sementara bagian atasnya tetap panjang. Undercut memberikan kesan yang maskulin dan tegas, cocok untuk pria dengan kepribadian yang kuat. Anda dapat memadukan gaya rambut undercut dengan jambul panjang atau disisir ke belakang untuk tampilan yang lebih keren.

Variasi Undercut

Terdapat beberapa variasi gaya rambut undercut yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera dan gaya Anda. Salah satu variasi yang populer adalah undercut dengan sisi dan belakang yang nyaris botak, sementara bagian atasnya dibiarkan panjang. Variasi ini memberikan kesan yang lebih bold dan edgy. Anda juga dapat mencoba undercut dengan sisi dan belakang yang lebih panjang, namun tetap lebih pendek dari bagian atas. Variasi ini memberikan tampilan yang lebih rapi namun tetap maskulin.

Styling Undercut

Untuk mendapatkan tampilan yang keren dengan gaya rambut undercut, Anda dapat menggunakan produk hairstyling seperti wax atau pomade. Anda dapat mengaplikasikan produk tersebut pada bagian atas rambut, kemudian merapikan dengan sikat atau jari-jari Anda. Anda juga dapat mencoba menggerai rambut ke belakang untuk tampilan yang lebih sleek. Pilihlah produk hairstyling yang sesuai dengan jenis rambut Anda untuk hasil yang maksimal.

Pompadour: Tampilan Retro yang Elegan

Gaya rambut pompadour telah menjadi tren yang tetap populer pada tahun 2017 ini. Gaya ini terinspirasi dari gaya rambut pada era 1950-an yang dipopulerkan oleh Elvis Presley. Pompadour ditandai dengan bagian atas kepala yang tinggi dan menonjol, sementara sisi dan belakangnya disisir ke belakang. Gaya rambut ini memberikan kesan elegan dan berkelas, cocok untuk acara formal maupun informal.

Variasi Pompadour

Ada beberapa variasi gaya rambut pompadour yang dapat Anda coba untuk tampilan yang lebih segar dan modern. Salah satu variasi yang populer adalah pompadour dengan tekstur yang lebih natural dan messy. Gaya rambut ini memberikan kesan yang lebih santai namun tetap keren. Anda juga dapat mencoba pompadour dengan bagian atas yang lebih panjang dan runcing, sementara sisi dan belakangnya tetap pendek. Variasi ini memberikan tampilan yang lebih bold dan edgy.

Styling Pompadour

Untuk mendapatkan tampilan pompadour yang sempurna, Anda dapat menggunakan hairdryer dan sikat bulat. Setelah mencuci rambut, keringkan rambut hingga setengah kering dengan hairdryer. Kemudian, gunakan sikat bulat untuk mengangkat bagian atas rambut dan membentuk pompadour. Anda juga dapat menggunakan produk hairstyling seperti pomade atau wax untuk menahan tatanan rambut agar tetap rapi sepanjang hari.

Quiff: Gaya Rambut Pompadour yang Lebih Natural dan Messy

Quiff merupakan variasi dari gaya rambut pompadour yang lebih modern dan segar. Gaya rambut ini tetap mempertahankan bagian atas yang tinggi dan menonjol, namun dengan tekstur yang lebih natural dan messy. Quiff memberikan kesan yang lebih santai namun tetap keren. Anda dapat memadukan gaya rambut quiff dengan jambul yang sedikit diacak untuk tampilan yang lebih edgy.

Pos Terkait:  Kumpulan Nama-Nama Keren: Menemukan Nama yang Cocok untuk Diri Anda

Styling Quiff

Untuk mendapatkan tampilan quiff yang keren, Anda dapat menggunakan produk hairstyling seperti wax atau clay. Setelah mencuci rambut, keringkan rambut hingga setengah kering dengan handuk. Kemudian, aplikasikan produk hairstyling tersebut pada bagian atas rambut dan acak-acak dengan jari-jari Anda. Anda juga dapat menggunakan hairdryer dengan suhu rendah untuk memberikan volume pada bagian atas rambut. Setelah itu, gunakan jari-jari Anda untuk membentuk quiff yang diinginkan. Anda dapat menambahkan produk hairstyling lagi untuk menahan tatanan rambut agar tetap rapi sepanjang hari.

Slicked Back: Gaya Rambut Rapi yang Tetap Elegan

Gaya rambut slicked back atau rambut yang disisir ke belakang adalah gaya yang timeless dan tetap menjadi salah satu tren pada tahun 2017 ini. Gaya ini memberikan kesan yang elegan dan rapi, cocok untuk acara formal maupun sehari-hari. Anda dapat menggunakan gel atau minyak rambut untuk menjaga tatanan rambut agar tetap rapi sepanjang hari.

Variasi Slicked Back

Ada beberapa variasi gaya rambut slicked back yang dapat Anda coba untuk tampilan yang lebih modern dan stylish. Salah satu variasi yang populer adalah slicked back dengan bagian samping yang sedikit dipojokkan ke atas. Variasi ini memberikan tampilan yang lebih bold dan edgy. Anda juga dapat mencoba slicked back dengan bagian atas yang lebih panjang dan disisir ke belakang, sementara sisi dan belakangnya tetap pendek. Variasi ini memberikan tampilan yang lebih sleek dan elegan.

Styling Slicked Back

Untuk mendapatkan tampilan slicked back yang rapi, Anda dapat menggunakan gel atau minyak rambut dengan kandungan yang tinggi. Setelah mencuci rambut, keringkan rambut hingga setengah kering dengan handuk. Kemudian, aplikasikan produk hairstyling tersebut pada seluruh rambut dan sisir rambut ke belakang dengan sikat rambut. Anda juga dapat menggunakan jari-jari Anda untuk merapikan rambut. Setelah itu, gunakan hairdryer dengan suhu rendah untuk menetapkan tatanan rambut. Anda dapat menambahkan produk hairstyling lagi untuk menahan tatanan rambut agar tetap rapi sepanjang hari.

Man Bun: Gaya Rambut Sanggul Pria yang Tetap Keren

Bagi Anda yang memiliki rambut panjang, gaya rambut man bun atau sanggul pria adalah pilihan yang tepat. Gaya ini telah menjadi tren sejak beberapa tahun terakhir dan masih populer pada tahun 2017 ini. Anda dapat mengikat rambut ke belakang dengan karet rambut atau bandana untuk tampilan yang lebih casual. Man bun memberikan kesan yang maskulin namun tetap stylish.

Variasi Man Bun

Ada beberapa variasi gaya rambut man bun yang dapat Anda coba untuk tampilan yang lebih variatif dan menarik. Salah satu variasi yang populer adalah man bun dengan jambul depan yang dibiarkan terurai. Variasi ini memberikan tampilan yang lebih effortless dan natural. Anda juga dapat mencoba man bun dengan jambul depan yang diikat menjadi bagian dari sanggul. Variasi ini memberikan tampilan yang lebih sleek dan rapi.

Styling Man Bun

Untuk mendapatkan tampilan man bun yang keren, Anda dapat mengikat rambut ke belakang dengan karet rambut atau bandana. Anda juga dapat menggunakan produk hairstyling seperti wax atau pomade untuk menahan rambut agar tetap rapi. JikaAnda ingin tampil dengan gaya yang lebih casual, Anda dapat membiarkan beberapa helai rambut terlepas dari sanggul untuk menciptakan tampilan yang lebih santai. Jika Anda ingin tampil dengan gaya yang lebih sleek dan rapi, pastikan untuk merapikan rambut dengan hati-hati dan memastikan semua helai rambut terikat dengan baik. Anda juga dapat menggunakan aksesori seperti bandana atau topi untuk menambahkan sentuhan personal pada gaya rambut man bun Anda.

Buzz Cut: Gaya Rambut Praktis dan Low Maintenance

Jika Anda menginginkan gaya yang praktis dan low maintenance, gaya rambut buzz cut adalah solusi yang tepat. Gaya ini ditandai dengan potongan rambut yang sangat pendek atau bahkan hampir botak. Buzz cut memberikan kesan yang segar dan modern, cocok untuk pria yang aktif dan sibuk. Anda juga dapat mencoba variasi buzz cut dengan potongan yang sedikit lebih panjang di bagian atas untuk tampilan yang lebih stylish.

Variasi Buzz Cut

Terdapat beberapa variasi gaya rambut buzz cut yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera dan gaya Anda. Salah satu variasi yang populer adalah buzz cut dengan potongan rambut yang sama pendek di seluruh bagian kepala. Variasi ini memberikan kesan yang minimalis dan modern. Anda juga dapat mencoba buzz cut dengan potongan yang lebih panjang di bagian atas kepala, sementara sisi dan belakangnya tetap pendek. Variasi ini memberikan tampilan yang lebih berani dan stylish.

Styling Buzz Cut

Gaya rambut buzz cut tidak memerlukan banyak perawatan dan styling. Anda hanya perlu merawat kulit kepala dengan baik untuk menjaga kebersihan dan kesehatannya. Gunakan produk perawatan kulit kepala yang sesuai dengan jenis kulit Anda, seperti shampoo anti ketombe atau pelembap kulit kepala. Jika Anda memilih buzz cut dengan potongan yang sedikit lebih panjang di bagian atas kepala, Anda dapat menggunakan produk hairstyling seperti wax atau gel untuk memberikan sedikit volume dan tekstur pada rambut.

Pos Terkait:  Jual Kaca Mata Keren: Gaya yang Memikat dan Melindungi Mata

Faux Hawk: Gaya Rambut Mohawk yang Lebih Lembut

Faux hawk adalah gaya rambut yang terinspirasi dari mohawk namun dengan tatanan yang lebih lembut dan tidak ekstrem. Gaya ini ditandai dengan bagian tengah kepala yang tinggi dan menonjol, sementara sisi dan belakangnya tetap pendek. Faux hawk memberikan kesan yang edgy dan modern, cocok untuk pria dengan kepribadian yang berani.

Variasi Faux Hawk

Ada beberapa variasi gaya rambut faux hawk yang dapat Anda coba untuk tampilan yang lebih variatif dan menarik. Salah satu variasi yang populer adalah faux hawk dengan bagian tengah yang sangat menonjol dan tegas, sementara sisi dan belakangnya tetap pendek. Variasi ini memberikan tampilan yang bold dan ekspresif. Anda juga dapat mencoba faux hawk dengan bagian tengah yang lebih runcing dan diikat menjadi sebuah sanggul kecil. Variasi ini memberikan tampilan yang lebih sleek dan stylish.

Styling Faux Hawk

Untuk mendapatkan tampilan faux hawk yang keren, Anda dapat menggunakan produk hairstyling seperti wax atau gel. Setelah mencuci rambut, keringkan rambut hingga setengah kering dengan handuk. Kemudian, aplikasikan produk hairstyling tersebut pada bagian tengah rambut dan acak-acak dengan jari-jari Anda. Anda juga dapat menggunakan hairdryer dengan suhu rendah untuk memberikan volume pada bagian tengah rambut. Setelah itu, gunakan jari-jari Anda untuk membentuk faux hawk yang diinginkan. Anda dapat menambahkan produk hairstyling lagi untuk menahan tatanan rambut agar tetap rapi sepanjang hari.

Side Part: Gaya Rambut Klasik yang Tetap Populer

Gaya rambut side part adalah gaya yang timeless dan tetap menjadi pilihan yang populer pada tahun 2017 ini. Gaya ini ditandai dengan pembedahan rambut di salah satu sisi kepala, kemudian rambut disisir ke samping. Side part memberikan kesan yang elegan dan rapi, cocok untuk segala jenis acara. Anda dapat memadukan gaya rambut side part dengan jambul yang sedikit diacak untuk tampilan yang lebih modern.

Styling Side Part

Untuk mendapatkan tampilan side part yang rapi, Anda dapat menggunakan produk hairstyling seperti wax atau pomade. Setelah mencuci rambut, keringkan rambut hingga setengah kering dengan handuk. Kemudian, aplikasikan produk hairstyling tersebut pada rambut dan sisir rambut ke samping dengan sisir bergigi jarang. Anda juga dapat menggunakan jari-jari Anda untuk merapikan rambut. Setelah itu, gunakan hairdryer dengan suhu rendah untuk menetapkan tatanan rambut. Anda dapat menambahkan produk hairstyling lagi untuk menahan tatanan rambut agar tetap rapi sepanjang hari.

Mohawk: Gaya Rambut Ekstrem yang Bersemangat

Bagi Anda yang ingin tampil dengan gaya yang ekstrem dan berani, gaya rambut mohawk adalah pilihan yang tepat. Gaya ini ditandai dengan bagian tengah kepala yang dicukur hingga botak, sementara sisi-sisinya tetap panjang. Mohawk memberikan kesan yang punk dan bersemangat, cocok untuk pria dengan kepribadian yang berani dan kreatif.

Variasi Mohawk

Ada beberapa variasi gaya rambut mohawk yang dapat Anda coba untuk tampilan yang lebih variatif dan menarik. Salah satu variasi yang populer adalah mohawk dengan bagian tengah yang sangat menonjol dan runcing, sementara sisi-sisinya tetap panjang. Variasi ini memberikan tampilan yang bold dan ekspresif. Anda juga dapat mencoba mohawk dengan bagian tengah yang lebih lembut dan tidak terlalu runcing. Variasi ini memberikan tampilan yang lebih natural dan edgy.

Styling Mohawk

Untuk mendapatkan tampilan mohawk yang keren, Anda dapat menggunakan produk hairstyling seperti wax, gel, atau hairspray. Setelah mencuci rambut, keringkan rambut hingga setengah kering dengan handuk. Kemudian, aplikasikan produk hairstyling tersebut pada bagian tengah rambut dan acak-acak dengan jari-jari Anda. Anda juga dapat menggunakan hairdryer dengan suhu rendah untuk membentuk bagian tengah rambut. Setelah itu, gunakan jari-jari Anda atau sikat rambut untuk membentuk mohawk yang diinginkan. Anda dapat menambahkan produk hairstyling lagi untuk menahan tatanan rambut agar tetap rapi sepanjang hari.

Taper Fade: Gaya Rambut Undercut dengan Gradasi yang Halus

Taper fade adalah variasi dari gaya rambut undercut yang semakin populer pada tahun 2017 ini. Gaya ini ditandai dengan gradasi yang halus dari rambut panjang di bagian atas kepala hingga potongan yang sangat pendek atau bahkan botak di bagian bawah. Taper fade memberikan kesan yang modern dan stylish, cocok untuk pria dengan segala jenis wajah.

Pos Terkait:  Nama Queen Keren: Menyapa Keunikan Dalam Dunia Nama

Variasi Taper Fade

Terdapat beberapa variasi gaya rambut taper fade yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera dan gaya Anda. Salah satu variasi yang populer adalah taper fade dengan gradasi yang sangat halus dan rambut panjang di bagian atas kepala. Variasi ini memberikan tampilan yang sleek dan modern. Anda juga dapat mencoba taper fade dengan gradasi yang lebih tegas dan rambut lebih pendek di bagian atas kepala. Variasi ini memberikan tampilan yang lebih bold dan edgy.

Styling Taper Fade

Gaya rambut taper fade tidak memerlukan banyak perawatan dan styling. Anda hanya perlu merawat rambut dengan baik untuk menjaga kebersihan dan kesehatannya. Gunakan produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis rambut Anda, sepertishampoo dan conditioner yang sesuai. Untuk styling, Anda dapat menggunakan produk hairstyling seperti pomade atau wax untuk memberikan sedikit tekstur dan definisi pada rambut bagian atas. Anda juga dapat menggunakan hairdryer dengan suhu rendah untuk membentuk rambut sesuai dengan gaya taper fade yang diinginkan.

Maintenance dan Perawatan Rambut

Untuk menjaga gaya rambut Anda tetap keren dan terlihat rapi, penting untuk melakukan maintenance dan perawatan yang tepat. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat rambut Anda:

Rutin Mencuci Rambut

Membersihkan rambut secara teratur adalah langkah penting dalam perawatan rambut. Gunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut Anda, apakah itu rambut berminyak, kering, atau normal. Hindari penggunaan air panas saat mencuci rambut, karena dapat membuat rambut menjadi kering dan rapuh. Setelah mencuci rambut, gunakan conditioner untuk menjaga kelembapan rambut.

Menggunakan Produk Hairstyling yang Tepat

Pilihlah produk hairstyling yang sesuai dengan gaya rambut Anda. Jika Anda ingin tampil dengan gaya yang sleek dan rapi, gunakan gel atau pomade dengan daya tahan yang tinggi. Jika Anda ingin tampil dengan gaya yang lebih natural dan messy, gunakan wax atau clay. Pastikan untuk mengaplikasikan produk tersebut dengan merata dan merapikan rambut dengan sikat atau jari-jari Anda.

Rutin Memotong Rambut

Memotong rambut secara rutin merupakan langkah penting dalam menjaga penampilan dan gaya rambut Anda. Potongan rambut yang teratur akan membantu menjaga bentuk dan tampilan gaya rambut Anda. Jika Anda memiliki gaya rambut pendek, disarankan untuk memotong rambut setiap 4-6 minggu. Jika Anda memiliki gaya rambut panjang, disarankan untuk memotong rambut setiap 8-12 minggu untuk menghilangkan ujung-ujung rambut yang kering dan rusak.

Perhatikan Kesehatan Kulit Kepala

Kesehatan kulit kepala juga penting dalam perawatan rambut Anda. Pastikan untuk membersihkan kulit kepala dengan baik saat mencuci rambut. Hindari penggunaan produk yang mengandung bahan kimia keras yang dapat menyebabkan iritasi kulit kepala. Jika Anda memiliki masalah kulit kepala seperti ketombe atau gatal-gatal, konsultasikan dengan dokter atau ahli kecantikan untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Menghindari Paparan Sinar Matahari dan Panas Berlebih

Paparan sinar matahari dan panas berlebih dapat merusak rambut Anda. Gunakan topi atau pelindung rambut saat berada di bawah sinar matahari yang terik. Hindari penggunaan alat styling panas yang berlebihan, seperti hairdryer atau straightener, karena panas tersebut dapat membuat rambut menjadi kering dan rapuh. Jika Anda perlu menggunakan alat styling panas, pastikan untuk menggunakan produk pelindung panas sebelumnya.

Merawat Rambut di Malam Hari

Sebelum tidur, pastikan untuk merawat rambut Anda dengan baik. Sikat rambut dengan lembut untuk menghilangkan kotoran dan helai rambut yang rontok. Anda juga dapat mengaplikasikan serum atau minyak rambut untuk menjaga kelembapan rambut semalaman. Gunakan bantal satin atau sutra untuk mengurangi gesekan dan kerusakan pada rambut saat tidur.

Mengonsumsi Makanan Sehat

Kesehatan rambut juga dipengaruhi oleh pola makan yang sehat. Konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, seperti buah-buahan, sayuran, ikan, dan kacang-kacangan. Pastikan untuk mengonsumsi cukup air untuk menjaga hidrasi rambut dan kulit kepala Anda.

Kesimpulan

Gaya rambut pria keren tahun 2017 menawarkan beragam pilihan yang dapat Anda coba sesuai dengan kepribadian dan gaya Anda. Dari gaya rambut undercut yang maskulin hingga gaya rambut pompadour yang elegan, setiap gaya rambut memiliki pesonanya sendiri. Pilihlah gaya yang paling cocok dengan bentuk wajah dan gaya hidup Anda. Jadilah trendsetter dengan penampilan terbaru Anda dan biarkan gaya rambut Anda berbicara. Ingatlah untuk selalu merawat rambut Anda dengan baik agar tetap sehat dan terlihat keren sepanjang waktu. Selamat mencoba!

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *