Story WA Keren Terbaru 2020

Posted on

Pengenalan

Story WA atau WhatsApp Story telah menjadi salah satu fitur yang paling populer di kalangan pengguna WhatsApp. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengunggah foto atau video pendek yang akan hilang setelah 24 jam. Tidak heran jika banyak orang yang ingin membuat story WhatsApp yang menarik dan keren agar dapat mengekspresikan diri mereka dengan lebih baik.

Tips Membuat Story WA Keren

Untuk membuat story WA keren, ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti:

1. Pilih Konten yang Menarik

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memilih konten yang menarik. Anda dapat menggunakan foto atau video pendek yang berkualitas tinggi untuk menarik perhatian pengguna. Pastikan konten yang Anda pilih sesuai dengan minat dan kepribadian Anda.

2. Gunakan Fitur Filter dan Efek

WhatsApp telah menyediakan berbagai fitur filter dan efek yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan tampilan story Anda. Anda dapat menambahkan filter warna, efek bokeh, atau efek lainnya untuk membuat story Anda terlihat lebih menarik dan keren.

3. Gunakan Musik atau Suara Latar

Menambahkan musik atau suara latar pada story WhatsApp Anda dapat membuatnya lebih hidup dan menarik. Anda dapat memilih lagu atau suara yang sesuai dengan suasana atau tema story Anda. Pastikan musik atau suara latar yang Anda gunakan tidak melanggar hak cipta.

4. Gunakan Teks atau Stiker

Anda juga dapat menggunakan teks atau stiker untuk menambahkan pesan atau emotikon pada story WhatsApp Anda. Teks atau stiker dapat membantu Anda mengungkapkan perasaan atau pikiran dengan lebih jelas dan menarik.

5. Buat Story yang Relevan dan Bermanfaat

Jika Anda ingin story WhatsApp Anda dilihat dan disukai oleh banyak orang, pastikan Anda membuat konten yang relevan dan bermanfaat. Anda dapat berbagi tips, cerita inspiratif, atau hal-hal menarik lainnya yang dapat memberikan manfaat bagi pengguna lain.

6. Gunakan Fitur Polling atau Tanya Jawab

WhatsApp juga menyediakan fitur polling atau tanya jawab yang dapat Anda gunakan dalam story Anda. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan Anda dan memberikan respons atau pendapat mereka. Hal ini dapat membuat story Anda lebih menarik dan interaktif.

Pos Terkait:  Download Tema Oppo A39 Keren: Pilihan Terbaik untuk Menghiasi Ponsel Anda

7. Perhatikan Komposisi dan Komposisi

Terakhir, perhatikan komposisi dan komposisi dari story WhatsApp Anda. Pastikan elemen-elemen dalam foto atau video Anda diatur secara estetis dan tidak terlalu penuh. Hindari penggunaan filter atau efek yang terlalu banyak sehingga dapat mengganggu tampilan story Anda.

Pilih Konten yang Menarik

Konten yang menarik adalah kunci utama untuk membuat story WA keren. Anda harus memilih foto atau video yang menarik perhatian pengguna. Misalnya, jika Anda suka travelling, Anda dapat memilih foto pemandangan alam yang indah atau video saat Anda berpetualang di tempat-tempat eksotis. Jika Anda suka musik, Anda dapat memilih video saat Anda sedang bermain alat musik favorit Anda. Pastikan konten yang Anda pilih sesuai dengan minat dan kepribadian Anda agar dapat menarik perhatian pengguna dengan lebih baik.

Pilih Foto atau Video yang Berkualitas Tinggi

Walaupun konten yang menarik adalah yang utama, namun kualitas foto atau video juga sangat penting. Pastikan Anda menggunakan foto atau video dengan resolusi yang tinggi dan jelas. Hindari menggunakan foto atau video yang buram atau pecah agar tampilan story Anda lebih profesional dan menarik. Anda dapat menggunakan kamera smartphone dengan resolusi tinggi atau kamera digital untuk mengambil foto atau video yang berkualitas tinggi.

Gunakan Foto dengan Komposisi yang Menarik

Selain kualitas foto atau video yang baik, komposisi juga memainkan peran penting dalam membuat story WA keren. Perhatikan komposisi foto Anda dan pastikan objek utama dalam foto ditempatkan dengan baik. Anda dapat menggunakan prinsip fotografi seperti aturan pertigaan atau menggunakan garis panduan visual untuk memperbaiki komposisi foto Anda. Komposisi yang baik dapat membuat foto Anda terlihat lebih menarik dan profesional.

Perhatikan Pencahayaan

Pencahayaan adalah faktor penting dalam menghasilkan foto atau video yang bagus. Pastikan Anda memiliki pencahayaan yang cukup saat mengambil foto atau video. Jika Anda berada di dalam ruangan, pastikan ada cahaya yang cukup atau gunakan lampu tambahan jika diperlukan. Jika Anda berada di luar ruangan, manfaatkan pencahayaan alami seperti sinar matahari. Hindari penggunaan lampu kilat atau cahaya yang terlalu terang, karena hal ini dapat menghasilkan foto atau video yang terlalu silau atau terlalu gelap.

Gunakan Efek atau Filter yang Menarik

WhatsApp menyediakan berbagai efek dan filter yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan tampilan story WA Anda. Anda dapat menambahkan efek warna, efek bokeh, atau efek lainnya untuk memberikan sentuhan kreatif pada foto atau video Anda. Percobaan dengan berbagai efek dan filter untuk menemukan yang paling sesuai dengan gaya dan tema story Anda. Namun, ingatlah untuk tidak menggunakan efek atau filter yang terlalu berlebihan sehingga mengaburkan konten utama dari foto atau video Anda.

Pos Terkait:  Gambar Dota 2 Keren: Menyajikan Keceriaan Visual dalam Permainan

Tambahkan Emoji atau Stiker yang Sesuai

Untuk menambahkan sentuhan kreatif pada story WA Anda, Anda dapat menggunakan emoji atau stiker yang sesuai dengan suasana atau tema story Anda. Misalnya, jika Anda sedang merayakan ulang tahun, Anda dapat menambahkan emoji kue ulang tahun atau stiker dengan tema pesta. Jika Anda sedang dalam perjalanan, Anda dapat menggunakan emoji pesawat atau stiker dengan tema perjalanan. Tambahkan emoji atau stiker dengan bijak dan jangan terlalu berlebihan agar tidak mengganggu tampilan keseluruhan dari story Anda.

Berikan Informasi atau Cerita di Teks

Teks juga merupakan elemen penting dalam membuat story WA keren. Anda dapat menggunakan teks untuk memberikan informasi tambahan atau menceritakan cerita di dalam foto atau video Anda. Misalnya, jika Anda mengunggah foto saat berada di pantai, Anda dapat menuliskan deskripsi tentang lokasi pantai atau pengalaman menarik yang Anda alami di sana. Teks dapat membantu menggambarkan cerita Anda dengan lebih jelas dan menarik.

Pilih Musik atau Suara Latar yang Menyatu

Menambahkan musik atau suara latar pada story WA Anda dapat membuatnya lebih hidup dan menarik. Anda dapat memilih lagu atau suara yang sesuai dengan suasana atau tema story Anda. Misalnya, jika Anda mengunggah foto liburan di pantai, Anda dapat menggunakan musik dengan irama yang santai atau suara ombak pantai yang tenang sebagai latar belakang. Pastikan musik atau suara latar yang Anda gunakan tidak melanggar hak cipta atau gunakan musik atau suara yang bebas royalti.

Gunakan Fitur Slow Motion atau Fast Forward

Fitur Slow Motion atau Fast Forward dapat memberikan efek yang menarik pada video story Anda. Anda dapat menggunakan fitur Slow Motion untuk memperlambat gerakan dalam video atau menggunakan fitur Fast Forward untuk mempercepat gerakan. Percobaan dengan kecepatan dan durasi yang berbeda untuk menciptakan efek yang unik dan menarik pada video story Anda.

Gunakan Fitur Zoom atau Panorama

Jika Anda ingin menampilkan detail tertentu dalam foto atau video Anda, Anda dapat menggunakan fitur Zoom atau Panorama yang disediakan oleh WhatsApp. Fitur Zoom memungkinkan Anda memperbesar area tertentudalam foto atau video Anda untuk menampilkan detail secara lebih jelas. Sedangkan fitur Panorama memungkinkan Anda mengambil foto dengan rentang pandang yang lebih luas. Gunakan fitur ini dengan bijak untuk menampilkan aspek yang menarik dari konten Anda.

Berbagi Cerita atau Inspirasi

Story WA tidak hanya tentang konten yang menarik secara visual, tetapi juga tentang cerita atau inspirasi yang Anda bagikan kepada pengguna lain. Anda dapat menggunakan story WA sebagai platform untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, atau pemikiran yang dapat memberikan manfaat bagi pengguna lain. Misalnya, jika Anda memiliki keahlian dalam masak, Anda dapat berbagi resep atau tips memasak yang berguna bagi orang lain.

Pos Terkait:  Background Gedung Keren untuk Edit Foto

Berikan Tips atau Tutorial

Story WA juga dapat digunakan untuk memberikan tips atau tutorial kepada pengguna lain. Jika Anda memiliki keahlian atau pengetahuan dalam bidang tertentu, Anda dapat menggunakan story WA untuk berbagi tips, trik, atau tutorial yang bermanfaat. Misalnya, jika Anda ahli dalam makeup, Anda dapat memberikan tutorial langkah demi langkah tentang cara mengaplikasikan makeup yang sempurna.

Gunakan Fitur Polling atau Tanya Jawab

WhatsApp menyediakan fitur polling atau tanya jawab yang dapat Anda gunakan dalam story WA Anda. Fitur polling memungkinkan Anda membuat pertanyaan dengan pilihan jawaban yang dapat dijawab oleh pengguna lain. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengajukan pertanyaan yang menarik, seperti “Pilih destinasi liburan favorit Anda: A) Pantai B) Pegunungan C) Kota” dan melihat hasilnya. Fitur tanya jawab memungkinkan pengguna lain untuk mengirimkan pertanyaan kepada Anda dan Anda dapat memilih pertanyaan yang menarik untuk dijawab dalam story Anda.

Berikan Update tentang Kegiatan Anda

Story WA juga dapat digunakan untuk memberikan update tentang kegiatan Anda kepada pengguna lain. Misalnya, jika Anda sedang menghadiri konser atau acara olahraga, Anda dapat mengunggah foto atau video dari kegiatan tersebut untuk membagikan pengalaman Anda. Hal ini dapat membuat story WA Anda lebih personal dan autentik.

Jadilah Konsisten dalam Mengunggah Story

Untuk membangun audiens dan meningkatkan keterlibatan pengguna, penting untuk konsisten dalam mengunggah story WA. Buatlah jadwal atau rutinitas pengunggahan untuk story Anda, misalnya setiap hari atau beberapa kali dalam seminggu. Dengan konsistensi, pengguna akan lebih terbiasa melihat story Anda dan lebih mungkin untuk berinteraksi dengan konten Anda.

Berinteraksi dengan Pengguna Lain

Story WA bukan hanya tentang mengunggah konten, tetapi juga tentang berinteraksi dengan pengguna lain. Luangkan waktu untuk melihat dan menanggapi story pengguna lain, memberikan komentar atau emoji yang relevan, dan menjalin koneksi dengan mereka. Hal ini dapat meningkatkan keterlibatan pengguna dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan audiens Anda.

Gunakan Fitur Cerita yang Tersedia

WhatsApp terus mengembangkan fitur cerita untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Manfaatkan fitur-fitur baru ini dengan mengikuti pembaruan WhatsApp dan mempelajari cara menggunakannya dengan baik. Dengan menggunakan fitur-fitur cerita yang tersedia, Anda dapat membuat story WA yang lebih menarik dan kreatif.

Penutup

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat membuat story WA yang keren dan menarik. Pilih konten yang menarik, gunakan fitur filter dan efek, tambahkan musik atau suara latar, dan gunakan teks atau stiker untuk meningkatkan tampilan story Anda. Buatlah story yang relevan dan bermanfaat, dan berinteraksilah dengan pengguna lain. Ingatlah untuk selalu mengunggah konten yang berkualitas tinggi dan menarik. Selamat mencoba!

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *